7 April 2010

Tips pengambilan gambar dan pergerakan kamera

seringkali dalam mengambil gambar kita kurang memperhatikan pergerakan, artinya kamera terlalu banyak bergerak, tidak fokus terhadap objek tertentu, terlalu banyak getaran, sudut pengambilan gambar yang monoton, dan lain sebagainya, Sedikit tips pergerakan kamera dari saya, khususnya untuk yang mengandalkan satu kamera saja :


1. kamera harus fokus terhadap objek tertentu.
2. jangan terlalu mengikuti objek yang banyak bergerak kesana kemari, apabila objek bergerak, pause kamera dan shoot lagi dari sudut yang berbeda.
3. apabila terpaksa mengikuti pergerakan objek, lakukan pergerakan kamera dalam satu gerakan searah saja, lalu lakukan tips 2.
4. Apabila banyak objek yang harus dishot, lakukan dengan cara pause and record saat berganti objek, atau lakukan dengan gerakan searah saja jangan berbalik lagi kearah yg berlawanan, karena bikin pusing yang nonton, lebih baik pause dan pilih lagi objek yang akan dishoot.
5. hindari tehnik zoom sebisa mungkin jika tidak menggunakan tripod, lebih baik mendekat sebisa mungkin kearah objek untuk mengurangi efek getaran.
sekian dulu tips dari saya, akan saya update lagi nanti kalo ada kesempatan, atau mungkin ada tambahan silahkan isi dikolom komentar. CMIW

Bagi anda yang memanfaatkan atau mengcopy artikel disini wajib meninggalkan comment atau sekedar ucapan numpang copy artikel ..... di BUKU TAMU atau KOTAK KOMENTAR, bagi anda yang tidak memiliki website/blog isi dengan profil anonim di Kotak Komentar (sertakan nama diakhir komentar) atau di buku tamu dengan mengosongkan kolom website/url-nya, nama wajib diisi, Bantulah penulis untuk mengetahui artikel dengan topik apa yang paling populer disini, terima kasih telah berkunjung

10 komentar :

  1. thankz buat infonya . .

    BalasHapus
  2. abang..klo untuk kamera HD yg paling murah n kualitas g kalah bgus yg merk pa y??
    trus stedy cam yg bgus gmn?

    BalasHapus
  3. makasih buat infonya...salam...

    BalasHapus
  4. salam,
    sekedar info buat blogger seluruh Indonesia
    Promosikan blognya di www.sekilasinfo.net dapatkan backlink dofollow dan ribuan pengunjung

    trims

    BalasHapus
  5. Artikel baru lagi dong bos,'n kalau blh tentang membuat logo dan bamper for tv(local).
    Thank's "GBU"

    BalasHapus
  6. Infonya sgt bermanfaat Bro,Maju terus..!

    BalasHapus
  7. TERIMA KASIH BANYAK ATAS TIPS YANG ANDA BERIKAN.... SAYA SUDAH COPY... DAN AKAN SAYA PELAJARI LEBIH DALAM TENTANG ARTIKEL SAUDARA....... SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK

    BalasHapus
  8. nice gan . . saya g copy paste artikelnya mas kuk cuman numpang backlink za

    http://computersharing31.blogspot.com
    mampir yah

    BalasHapus

Terbaru