29 Juli 2009

Tehnik Picture in Picture dengan Media Studio Pro 8.0 (UMSP)


Sori kawan, baru posting lagi, kali ini saya akan menjawab pertanyaan saudara candra yang dikirim melalui e-mail tentang tehnik Picture in Picture (PIP) dengan UMSP, pertanyaan aslinya menanyakan bagaimana tehnik cropping, namun sebenarnya yang ditanyakan dari penjelasannya adalah tehnik PIP, berikut ini tutorialnya :




1.Persiapkan dua buah klip, video pertama di drag di timeline video 1 dan video kedua di drag di timeline video 2

2.klik klip di video 2 di timeline lalu pada window production library klik tanda plus moving path lalu klik picture in picture, pilih salah satu effectnya.

3.drag and drop langsung ke klip di timeline video 2

4.pada window effect manager klik keyframe pertama (gambar dibawah)




5.Lalu pada window preview, perkecil gambar dengan menarik titik hijau di pojok kanan atas, bila ingin menggeser gambar dengan meletakkan kursor ditengah (lingkaran merah) klik – tahan – geser




Demikian semoga bermanfaat.

Bagi anda yang memanfaatkan atau mengcopy artikel disini wajib meninggalkan comment atau sekedar ucapan numpang copy artikel ..... di BUKU TAMU atau KOTAK KOMENTAR, bagi anda yang tidak memiliki website/blog isi dengan profil anonim di Kotak Komentar (sertakan nama diakhir komentar) atau di buku tamu dengan mengosongkan kolom website/url-nya, nama wajib diisi, Bantulah penulis untuk mengetahui artikel dengan topik apa yang paling populer disini, terima kasih telah berkunjung

9 komentar :

  1. numpang konsultasi ah....begini Mas.."sy kan ngedit video pake pinnacle 11,camera panasonic MD10000,komputer core2duo 3.0 ghz,VGA 9600GT Digital Aliance,transfer pake fireware...tp hasilnya ko' sama sj dgn tanpa VGA...ya...seolah-olah VGA gak pengaruh..." mohon pencerahannya ya mas...tx

    BalasHapus
  2. boleh juga tuh speknya, emang ga ada pengaruhnya di hasil rendering, VGA yang mumupuni diperlukan untuk preview yang lebih realtime pada saat membuat animasi 3 dimensi, saya aja ga make VGA yang bagus koq karena jarang buat animasi 3D

    BalasHapus
  3. o..gitu ya..si Mas ngedit pake software apa..??? trus pernah gak liat hasil orang lain (tetangga atau teman) yg hasilnya kilat seperti CD original....

    BalasHapus
  4. perlu di coba nih mas tekniknya, makasih ya mas...

    BalasHapus
  5. numpang tanya mas..tp agak menyimpang dg video editing ?
    begini..say kepingin download video, tp kesulitan kdang2 harus daftar juga?tolong beri tahu cara download video yg ga ribet2 ?apa ada program yg harus tersedia ?

    BalasHapus
  6. Coba pake IDM, di google aja banyak yg nyediain versi cracknya

    BalasHapus
  7. bos bos bila berminat lower 3rd animasi...tinggal drag and drop aja di adobe premiere udah langsung transparan. kunjungi kami di
    brainmultimedia.wordpress.com

    BalasHapus
  8. thanks bos atas tanggapanya dan dipostingnya pertanyaan ku..
    mau nanya lg nih kl dapetin kumpulan transition sm backsound dimana yach ada link nya ga buat di download

    BalasHapus