15 Juli 2009

Google Chrome OS diremehin CEO Microsoft

WASHINGTON, KOMPAS.com - Kalau Bill Gates tak komentar apa-apa soal Google Chrome OS, beda dengan CEO Microsoft Steve Ballmer. Di tahun 2007, pria yang terkenal dengan pribadinya yang eksentrik tersebut mentertawakan iPhone dan membela Vista, yang kini terbutkri malah menuai kritikan. Kali ini ia pun meremehkan Chrome OS, meski dengan komentar yang penuh hati-hati.


Dalam acara Windows Partner Conference yang berlangsung Selasa (14/7) di New Orleans, Steve Ballmer mengkritik Chrome OS yang saat ini tengah dikembangkan Google. Menurut Ballmer, sistem operasi Chrome OS mustahil muncul dalam waktu 1,5 tahun seperti digembar-gemborkan mengingat status dari Chrome OS sendiri dinilai masih vaporware, baru sangat awal dan belum jelas wujudnya.

Ballmer juga mengkritik usaha Google dalam mengembangkan dua sistem operasi yang tidak terlalu jelas bedanya. Android yang dikembangkan lebih dulu awalnya untuk smartphone namun belakangan juga untuk netbook. Sementara Chrome OS disebut-sebut dikembangkan untuk netbook dan desktop yang salah satu targetnya akan berlawanan langsung Microsoft Windows 7. Bagi dia, Google jelas tidak fokus apabila mengembangkan dua sistem operasi sekaligus.

"Aku tidak tahu apakah mereka kehilangan akal atau memiliki masalah, tetapi terakhir kali aku mengamati, anda tidak membutuhkan dua sistem operasi sekaligus," ungkap Ballmer mengenai ketidakfokusan Google seperti dilansir Reuters.

Meski Ballmer mengkritik usaha Google dalam mengembangkan sistem operasi, tak bisa disangkal bahwa Google akan menjadi kompetitor utama Microsoft. Kesuksesan Android meski baru awal adalah bukti bahwa Google memang benar-benar serius dalam mengembangkan sistem operasi baru. Tampaknya Microsoft harus bersiap-siap menghadapi serangan dari kubu Google sementara mereka mempersiapkan Windows 7.

Bagi anda yang memanfaatkan atau mengcopy artikel disini wajib meninggalkan comment atau sekedar ucapan numpang copy artikel ..... di BUKU TAMU atau KOTAK KOMENTAR, bagi anda yang tidak memiliki website/blog isi dengan profil anonim di Kotak Komentar (sertakan nama diakhir komentar) atau di buku tamu dengan mengosongkan kolom website/url-nya, nama wajib diisi, Bantulah penulis untuk mengetahui artikel dengan topik apa yang paling populer disini, terima kasih telah berkunjung

7 komentar :

  1. maaf sebelumnya,tapi kenapa blognya isinya jadi seperti ini???

    BalasHapus
  2. mulai hari ini berita seperti ini akan tetep di posting untuk selingan dan menghindari kejenuhan dan masuk dalam kategori tekno info karena masih berkaitan dengan dunia multimedia juga, tutorial dan konsultasi tetap dan akan selalu diadakan dan diposting di blog ini secara berkala dan disesuaikan dengan kategori di kolom sebelah kanan, harap maklum dan trim,s

    BalasHapus
  3. tulisan yang sangat menarik...
    tetep di update trus blognya Mas...

    BalasHapus
  4. mas, mahon izin buat kopy paste ya..new bie soalae...sangat bermanfaat sekali ilmu yang ada dalam artikel ini.. bravo

    BalasHapus

Terbaru