2 Maret 2009

Title Based On Template Dengan Adobe Premiere Pro 2.0


Bagi yang dikejar deadline bisa memanfaatkan titling Based on template Dengan Adobe Premiere Pro 2.0, banyak pilihan disain yang disediakan di premiere edisi ini seperti coorparate, education, entertainment dan lain - lain. Berikut ini tutorialnya :


1. Pada Menu Bar - title - new title - based on template

2. lalu pada window yg baru title designer presset - lower thirds - lower third 1077 OK (untuk latihan)

3. Klik bagian Heading lalui ubah sesuai heading title klip anda

4. klik lagi bagian sub heading lalu ubah sesuai subheading title klip anda

5. lalu keluar dengan mengklik simbol (x) dipojok kanan atas

Agar title lebih atraktif tambahkan sentuhan transisi, caranya sebagai berikut

1. Drag and drop title lower third 1077 dari window ke timeline video 2

2. pada timeline perpanjang durasi tilte anda dengan menariknya kekiri atau kekanan hingga sesuai dengan durasi yg anda inginkan (gambar dibawah)



3. Lalu Drag and drop transisi pada window effect - video transition - 3D motion - cube spin (untuk latihan), drag and drop diawal dan akhir title (gambar dibawah)



4. Untuk membuat title baru ulangi langkah - langkah diatas, atau jika ingin memakai title ini lagi diklip berikutnya, copy paste dengan perintal control C lalu control V, jangan lupa mengaktifkan simbol gembok pada video 1 (gambar dibawah) agar hasil copy paste video 2 tidak bertindihan dengan video 1


Demikian, semoga bermanfaat

Bagi anda yang memanfaatkan atau mengcopy artikel disini wajib meninggalkan comment atau sekedar ucapan numpang copy artikel ..... di BUKU TAMU atau KOTAK KOMENTAR, bagi anda yang tidak memiliki website/blog isi dengan profil anonim di Kotak Komentar (sertakan nama diakhir komentar) atau di buku tamu dengan mengosongkan kolom website/url-nya, nama wajib diisi, Bantulah penulis untuk mengetahui artikel dengan topik apa yang paling populer disini, terima kasih telah berkunjung

1 komentar :

Terbaru